Workshop Peningkatan Kompetensi Tim IT Jurnal FMIPA

FMIPA UNP – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNP melaksanakan Workshop Peningkatan Kompetensi Tim IT Jurnal FMIPA yang berlansung selama dua hari pada tanggal 11-12 Februari 2023 di Guest House Universitas Negeri Padang Lubuk Minturun. Kegiatan ini diikuti oleh tim IT dan pengelola jurnal di FMIPA UNP yang terdiri dari tiga jurnal Fakultas MIPA, lima jurnal departemen Biologi, tiga jurnal departemen Matematika, dua jurnal departemen Pendidikan IPA, tiga jurnal departemen Fisika, tiga jurnal departemen Kimia, dan satu jurnal departemen Statistik. Serangkaian kegiatan yang dilalui peserta workshop meliputi instalasi OJS, upgrading OJS 2 ke OJS 3, tata kelola website jurnal, dan recovery kerusakan website jurnal. Dalam sambutannya, ketua pelaksana workshop, Yusni Atifah, M.Si. menyatakan workshop ini diadakan karena banyaknya permasalahan yang dihadapi pengelola jurnal terkait dengan permasalahan website jurnal.
Workshop peningkatan kompetensi IT jurnal FMIPA ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan 1 FMIPA UNP, Fitri Amelia, M.Si., Ph.D.
Narasumber pada kegiatan ini adalah Rudi Mahesa Agus, A.Md. Rudi memaparkan secara detail mulai dari bagaimana langkah-langkah dalam mengisntal OJS hingga menghadapi berbagai error yang terjadi pada website jurnal. Tahapan ini juga diisi dengan sesi tanya jawab antara peserta dan narasumber.

English EN Indonesian ID