KRIDA Mahasiswa FMIPA UNP dan Kuliah Umum bersama BMKG

FMIPA UNP – Sabtu, 1 Oktober 2022, FMIPA Universitas Negeri Padang telah melaksanakan KRIDA minggu ke-3 sekaligus Kuliah Umum bersama Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). KRIDA diisi oleh ceramah agama yang disampaikan oleh Bapak Ustadz Dr. Urwatul Wusqa, Lc. M.A., yang merupakan seorang Pakar hadis, mubalig, dan akademikis pendidikan Indonesia yang saat ini aktif menjadi dosen di Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Beliau menyampaikan ceramah dengan topik “Menjadi Pribadi (Mahasiswa) Intelektual dan Religius, Religius dan Intelektual”. Kemudian narasumber kedua dari KRIDA tersebut yaitu Bapak Andi Irfa, SH, MH, yang merupakan Koordinator di Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat. Bapak Andi menyampaikan materi dengan topik “Gerakan Anti Korupsi bagi Mahasiswa”.

Selain KRIDA, kegiatan pada hari tersebut juga diisi dengan kuliah umum dengan narasumber Bapak Dr. Suko Prayitno Adi, M.Si, yang merupakan Deputi Bidang Geofisika BMKG. Beliau menyampaikan kuliah umum yang membahas tentang gempa dan tsunami, dengan topik “Potensi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami Provinsi Sumatera Barat”.

Ketiga narasumber pada kegiatan tersebut telah memberikan ilmu pengetahuan serta informasi yang bermanfaat bagi yang hadir pada hari itu, terutama mahasiswa baru angkatan 2022 FMIPA Universitas Negeri Padang.

English EN Indonesian ID