Sosialisasi Strategi Pencapaian World Class University Bersama Rektor

FMIPA UNP – Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D beserta Wakil Rektor IV, Prof. Dr. Yasri, M.S, melakukan kunjungan ke FMIPA dengan tujuan memaparkan kondisi UNP saat ini serta mensosialisasikan strategi pencapaian World Class University (WCU). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula FMIPA pada hari Selasa, 2 Agustus 2022, yang diikuti civitas akademika FMIPA, mulai dari dosen, tendik, asisten dosen, dan mahasiswa.

Pada kesempatan ini, Dekan FMIPA UNP, Dr. Yulkifli, M.Si memaparkan kondisi FMIPA, target, sasaran, realisasi dan permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh civitas akademika UNP sebagai pengantar untuk menyambut program WCU UNP.

Menjadi WCU pada saat ini menjadi salah satu fokus utama Universitas Negeri Padang. Ada banyak sasaran yang harus dicapai untuk bisa menyandang status WCU tersebut, yang tentunya selaras dengan visi dan misi Universitas Negeri Padang.

Dalam paparannya, Rektor menyampaikan bahwa WCU ini harus dicapai dengan kerja sama seluruh civitas UNP, banyak hal yang harus ditingkatkan seperti, dosen yang harus melanjutkan studi S3 ke luar negeri, publikasi internsional, penerimaan mahasiswa dari luar negeri, dan lain sebagainya.

Senada dengan tuntutan WCU, dekan FMIPA menyampaikan bahwa saat ini ada 7 orang dosen yang siap secara kemampuan bahasa (IELTS >6) dan 7 artikel hasil workshop penulisan yang diadakan oleh FMIPA pada saat ini sudah dalam tahap proofread.

Kegiatan silaturrahmi yang setiap tahun diadakan dengan pimpinan universitas ini tentunya diharapkan dapat memacu semangat pimpinan, dosen, tendik dan mahasiswa sehingga dapat berkarya menjadi lebih baik.

English EN Indonesian ID