Kunjungan Kerja dan Benchmarking FST UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi ke FMIPA Universitas Negeri Padang

FMIPA UNP – Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi (FST UIN STS Jambi) melakukan kunjungan kerja dan benchmarking ke Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Padang (FMIPA UNP), pada hari Kamis, 10 November 2022, yang disambut oleh Dekan dan Wakil Dekan II FMIPA UNP. Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Dekan FMIPA UNP, Bapak Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si, dengan menyampaikan rasa senang beliau dalam menyambut kedatangan rombongan dari FST UIN STS Jambi. Dalam sambutannya, beliau juga menjelaskan sekilas tentang potret FMIPA UNP di tahun 2022. Sambutan oleh Dekan FMIPA UNP tersebut kemudian dibalas dengan sepatah kata oleh Dekan FST UIN STS Jambi, Bapak Iskandar, M.Pd, M.S.I, MH, Ph.D, yang menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan Dekan beserta keluarga besar FMPA UNP dalam menyambut kunjungan rombongan FST UIN STS Jambi.

Rombongan dari FST UIN STS Jambi yang terdiri dari Dekan, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Sub Koordinator, Ketua Prodi (Sistem Informasi, Fisika, dan Kimia), Sekretaris Prodi Sistem Informasi dan Fisika, serta beberapa dosen dan tenaga kependidikan, mengunjungi FMIPA UNP dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi, menjalin kerjasama, serta ingin bertukar pikiran terkait ASIIN (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik).

Kegiatan ini diisi dengan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara FST UIN STS Jambi dengan FMIPA UNP. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi terkait ASIIN yang diikuti oleh rombongan dari FST UIN STS Jambi dan pimpinan dari Departemen Fisika, Ibu Prof. Dr. Ratnawulan, M.Si dan Ibu Syafriani, M.Si, Ph.D, serta Kepala Laboratorium Departemen Biologi, Ibu Dezi Handayani, M.Si, dan salah satu dosen Departemen Biologi, Ibu Afifatul Achyar, M.Si.

Melalui pertemuan ini diharapkan agar kedepannya hubungan antara FMIPA UNP dengan FST UIN STS Jambi bisa lebih erat lagi, dan kerjasama yang telah dijalin kemudian bisa diimplementasikan dalam bentuk Implementation of Agreement (IA).