Workshop Penulisan Artikel Internasional Bereputasi

FMIPA UNP – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Padang mengadakan road show kegiatan Workshop Penulisan Artikel Internasional Bereputasi di Aula FMIPA Universitas Negeri Padang, pada tanggal 4 Agustus 2022. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh dosen dan asisten dosen di FMIPA, dan dinarasumberi oleh Ketua LPPM, Yohandri, M.Si, Ph.D, beserta jajarannya.

Pada pembukaan acara, Dekan FMIPA UNP, Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si menyampaikan secara garis besar mengenai potret FMIPA saat ini, dan bagaimana kondisi publikasi dosen-dosennya, baik di Google Scholar, Scopus, serta WOS.

Bapak Yohandri dalam presentasinya menyampaikan program yang sedang diadakan LPPM saai ini, yaitu tentang pemberian insentif kepada dosen yang berhasil mempublikasikan artikelnya di SINTA dan Scopus, menerbitkan buku, serta yang mengikuti conference ke luar negeri (diadakan oleh instansi yang terpercaya) dengan membawa proceeding yang akan diterbitkan. Selain itu, beliau juga memberikan trik bagaimana cara memulai untuk membuat sebuah artikel internasional bereputasi.

Pemberian materi kemudian dilanjutkan dengan tips dan trik menulis, meneliti, dan juga mempublikasikan artikel yang disampaikan oleh Bapak Hendra, Bapak Krismadinata, dan Prof. Rahadian.

English EN Indonesian ID