Pelaksanaan TOEFL Gelombang I untuk Mahasiswa FMIPA UNP Angkatan 2022

FMIPA UNP – Mahasiswa baru angkatan 2022 akan segera memulai semester pertama mereka di jenjang perkuliahan, termasuk mahasiswa FMIPA Universitas Negeri Padang. Namun, sebelum memulai pengenalan kampus yang akan dilaksanakan pada minggu ke-2 bulan Agustus ini, mahasiswa baru di FMIPA terlebih dahulu mengikuti TOEFL pada hari Sabtu dan Minggu, 6 dan 7 Agustus 2022, yang dilaksanakan di Laboratorium Micro Teaching PPG Universitas Negeri Padang.

TOEFL gelombang I ini dilaksanakan secara bergantian dalam 4 sesi, yaitu 2 sesi pada hari Sabtu dan 2 sesi pada hari Minggu. Terdapat sebanyak 1.029 mahasiswa baru FMIPA yang mengikuti tes ini, yang terdiri atas 13 program studi dari 7 departemen.

Tujuan dari pelaksanaan TOEFL ini adalah untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat kemampuan berbahasa Inggris mahasiswa baru, baik dari segi reading dan listening, yang dimana nantinya bisa menjadi salah satu pertimbangan untuk mereka yang ingin masuk ke kelas internasional di program studinya masing-masing. Selain itu, tes ini juga bertujuan untuk melihat peluang bagi mahasiswa yang berkemungkinan bisa mengikuti pertukaran mahasiswa, magang, praktek kependidikan, riset, dan sebagainya, yang dilakukan atas kerja sama FMIPA Universitas Negeri Padang dengan perguruan tinggi, lembaga, atau institusi yang berada di luar negeri.

English EN Indonesian ID