Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) FMIPA UNP Tahun 2024

Padang – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Padang (FMIPA UNP) melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat fakultas pada hari Rabu, 21 Agustus 2024. PKKMB diawali dengan pembukaan yang dilaksanakan di lapangan Gedung Kelas Terpadu FMIPA UNP, yang diikuti oleh seluruh peserta PKKMB, para pimpinan, dan panitia pelaksana kegiatan dari dosen, tendik, serta mahasiswa. Pada pembukaan, Ketua Panitia, Bapak Relsas Yogica, S.Pd. M.Pd. menyampaikan laporan kegiatan, lalu kegiatan dibuka secara resmi oleh Dekan FMIPA UNP, Bapak Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si. Setelah pembukaan, PKKMB dilanjutkan dengan 2 jenis kegiatan, yaitu pada pagi hari Departemen Agroindustri, Fisika, Matematika, dan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam mengikuti kegiatan fakultas, kemudian pada siang hari Departemen Biologi, Departemen Kimia dan Departemen Statistika.
PKKMB di fakultas diisi oleh 4 narasumber yaitu pada materi Pengenalan Nilai Budaya, Etika, Tata Krama, Norma Kehidupan Kampus dibawakan oleh Prof. Lufri, M.S pada sesi pertama di pagi hari dan Prof. Yohandri, M.Si., Ph.D. pada sesi kedua di siang hari. Materi Sarana, Prasarana Pembelajaran dibawakan oleh Wakil Dekan II, Bapak Dr. Irwan, M.Si serta materi Sistem Pelayanan Akademik dan Kemahasiswaan dibawakan oleh Wakil Dekan I, Ibu Dr. Yuni Ahda, M.Si, dan Perkenalan Lembaga Kemahasiswaan oleh Ormawa Selingkungan FMIPA UNP.

Kegiatan ini berlangsung dengan baik dari pagi hingga sore hari. Diharapkan melalui pengenalan ini, mahasiswa baru FMIPA UNP dapat mengenal lingkungan FMIPA UNP dan civitas yang ada di dalamnya, serta memahami bagaimana cara bersikap sebagai seorang mahasiswa.

English EN Indonesian ID