Jumat, 24 Mei 2019 - 09:33:57 WIB
Kemah Bakti Mahasiswa FMIPA Angkatan 2018
Diposting oleh : Feiyska
Kategori: Bidang Kemahasiswaan - Dibaca: 80 kali

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan Kemah Bakti Mahasiswa (KBM), yang diikuti oleh seluruh mahasiswa FMIPA angkatan 2018, yang dibagi menjadi 5 kelompok sesuai jurusan yang ada di FMIPA, yaitu Fisika, Biologi, Matematika, Kimia, dan Pendidikan IPA.

KBM tersebut dilaksanakan selama 3 hari, yaitu pada hari Jumat, 26 s/d Minggu, 28 April 2019 yang lalu, di Kampung Bendang, Kec. VII Koto Sungai Sarik, Kab. Padang Pariaman. Hari pertama, mahasiswa dan panitia membangun tenda dan merapikan seluruh barang bawaan mereka, kemudian pada sore hari dilaksanakan pembukaan KBM yang dibuka oleh Wakil Dekan III FMIPA, Bapak Dr. Hardeli, M.Si,. Malam harinya, berlangsung penampilan yel-yel serta minat bakat oleh mahasiswa per masing-masing jurusan. Hari kedua, mahasiswa melaksanakan bakti sosial, yaitu ke beberapa sekolah dan masjid yang ada di sekitar kampung tempat berlangsungnya KBM, lalu pada malam hari, diadakan lomba jargon dan drama yang ditampilkan oleh masing-masing jurusan yang kemudian diakhiri dengan acara api unggun. Hari ketiga yaitu penutupan, mahasiswa dan panitian mengemas tenda dan semua perlengkapan, lalu KBM ditutup kembali oleh Bapak Dr. Hardeli, M.Si.

Setelah KBM selesai, diharapkan seluruh mahasiswa bisa lebih mampu dalam bekerja sama dalam tim atau di luar tim agar tidak hanya memikirkan ego sendiri dan bersosialisasi dengan baik terhadap siapa pun tanpa memandang tinggi atau rendahnya derajat seseorang. (Feiyska)



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)