Jumat, 05 April 2019 - 15:13:04 WIB
Gema IPA untuk Amalkan Tridharma
Diposting oleh : Feiyska
Kategori: Jurusan Pendidikan IPA - Dibaca: 449 kali

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Jurusan IPA Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar acara Gerakan Mengabdi Mahasiswa (Gema) IPA.

Acara berlangsung di Lubuk Mato Kuciang Kota Padang Panjang mulai dari Jumat-Minggu (5-7/4/2019).

Sinta Rahmayani selaku Sekretaris Acara menyampaikan bahwa Gema IPA pada tahun ini merupakan Gema IPA pertama yang digelar oleh HMJ IPA. Rencananya, acara ini akan menjadi program tahunan HMJ IPA.

Acara diikuti oleh 127 mahasiswa Jurusan IPA TM 2018. Adapun tujuannya adalah sebagai sarana untuk mengamalkan salah satu Tridharma perguruan tinggi, yakni pengabdian masyarakat.

Memang, kata Sinta, Gema IPA terdiri atas kegiatan pengabdian ke sekolah dan masyarakat. Pengabdian ke sekolah berupa mengajar di kelas, melakukan praktikum bersama siswa, serta bersosialisasi dengan guru di sekolah tersebut.

Sementara, pengabdian ke masyarakat berupa mengadakan penyuluhan tentang cara merawat tanaman yang baik dan penggunaan pupuk organik yang tepat. "Kami sudah bekerja sama dengan wali nagari setempat," katanya, Jumat (5/4/2019).

Gema IPA kali ini dilepas secara resmi oleh Wakil Dekan III, Dr. Hardeli, M.Si., dengan didampingi oleh Ketua Jurusan IPA, Dra. Yurnetti, M.Pd. di FMIPA UNP.

Dalam sambutannya, Hardeli menyampaikan bahwa mahasiswa yang mengikuti acara ini harus menjaga sikap. Hal ini dikarenakan mahasiswa juga akan berinteraksi dengan masyarakat. "Jangan sampai memposisikan diri lebih tinggi dari mereka," ujarnya.



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)