Jumat, 05 April 2019 - 15:11:15 WIB
Kimia UNP Gelar Kimia Tanggap Lingkungan Sekitar (Katalis) di Padang Pariaman
Diposting oleh : Feiyska
Kategori: Jurusan Kimia - Dibaca: 290 kali

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kimia Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar acara Kimia Tanggap Lingkungan Sekitar (Katalis).

Acara berlangsung selama tiga hari, yaitu Jumat-Minggu (5-7/4/2019), di Ampalu Korong Roboh Kambia Lareh Nan Panjang Barat Kecamatan VII Koto Kabupaten Padang Pariaman.

Bendahara Pelaksana, Fauziah Rahma Yasin, menyampaikan bahwa acara ini merupakan agenda tahunan yang digelar oleh HMJ Kimia. Acara wajib diikuti oleh mahasiswa Jurusan Kimia TM 2018.

"Tetapi, karena ada yang dari TM 2017 yang tidak ikut pada tahun kemarin, mereka juga wajib mengikutinya," ujar Fauziah.

Dia menambahkan bahwa tujuan acara ini adalah untuk menguatkan hubungan silaturahmi antar sesama mahasiswa baru serta meningkatkan kerja sama antar sesama mereka.

Lebih lanjut, Fauziah menyampaikan bahwa kegiatan yang terdapat pada Katalis kali ini, yaitu diskusi dengan dosen tentang kehidupan mahasiswa baru, penampilan minat dan bakat, serta pengabdian ke sekolah dan ke masyarakat.

"Pengabdian ke sekolah berupa mengajar di sekolah dengan didampingi oleh dosen. Sementara, pengabdian ke masyarakat berupa goro di masjid dan membersihkan jalan-jalan," jelasnya.

Dia pun berharap agar mahasiswa yang mengikuti acara ini bisa menerapkan ilmu, yang diperoleh selama kuliah, ke sekolah dan masyarakat. "Intinya, mahasiswa diharapkan bisa mengerti keadaan di lapangan," imbuhnya.



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)