Sabtu, 30 Maret 2019 - 15:27:03 WIB
Jurusan Kimia UNP Gelar Kuliah Umum dan Focus Group Discussion (FGD)
Diposting oleh : Feiyska
Kategori: Jurusan Kimia - Dibaca: 57 kali

Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar kuliah umum bersama Analis Peningkatan Kompetensi dan Kualifikasi Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Diretorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. Erisda Eka Putra, S.Pd., M.Si..

Bertemakan “Pendekatan HOTS dan STEM dalam Pembelajaran Sains untuk Menyiapkan Siswa Menghadapi Era Industri 4.0 dan Society 5.0”, acara berlangsung di Auditorium FMIPA UNP, Sabtu (30/3/2019). Ada 96 guru dari berbagai sekolah menengah atas se-Sumatera Barat dan Riau yang menghadiri kuliah umum ini. Peserta tersebut juga merupakan alumni S1 Program Studi (Prodi) Pendidikan Kimia FMIPA UNP.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia sekaligus Ketua Jurusan Kimia FMIPA UNP, Dr. Mawardi, M.Si., menyampaikan bahwa, selain mempererat silaturahmi, acara juga bertujuan untuk dokumentasi Prodi Pendidikan Kimia FMIPA UNP guna memperoleh sertifikasi internasional untuk tingkat ASEAN, yaitu ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN QA).

“Jadi, ini tantangan bagi kita semua. Mudah-mudahan berhasil! Bagi mahasiswa-mahasiswa kita yang wisuda pada 2020, insya Allah, akan ada di ijazahnya itu label bersertifikasi internasional. Amin!” jelasnya. Lebih lanjut, Mawardi menjelaskan bahwa Prodi Pendidikan Kimia merupakan satu dari empat prodi yang disertifikasi internasional di UNP pada tahun ini. “Alhamdulillah!” pujinya.

Acara dibuka secara resmi oleh Dekan FMIPA yang diwakili oleh Wakil Dekan III FMIPA, Dr. Hardeli, M.Si.. Dalam sambutannya, dia menyampaikan bahwa Indonesia akan menghadapi era disrupsi 4.0. Hal ini mengakibatkan banyak lapangan pekerjaan yang hilang. Oleh karena itu, perlu dilakukan pembenahan, termasuk oleh Prodi Pendidikan Kimia selaku pencetak tenaga pengajar di bidang studi kimia.

Selain kuliah umum, Jurusan Kimia UNP juga menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan peserta. “Tentu masukan dari Bapak dan Ibuk sangat penting guna meningkatkan kualitas Prodi Pendidikan Kimia ke depannya,” ujarnya.

Dia kembali menegaskan bahwa acara ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi sertifikasi AUN QA. (Fakhru)



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)