Senin, 18 Maret 2019 - 07:56:18 WIB
Workshop Kurikulum untuk Meningkatkan Jiwa Kewirausahaan dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0
Diposting oleh : Feiyska
Kategori: Fakultas MIPA - Dibaca: 5779 kali

Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan Workshop Kurikulum dengan tema “Melalui Workshop Kurikulum Kita Tingkatkan Jiwa Kewirausahaan dalam rangka menghadapi Revolusi Industri 4.0”, pada Sabtu 16 Maret 2019 di Ruang Sidang Fakultas MIPA.

Acara ini dihadiri oleh dosen selingkungan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Padang.

Dalam kesempatan ini, Dekan FMIPA UNNES, Prof. Dr. Sudarmin, M. Si., berkesempatan menjadi pemateri. Ia menyampaikan bahwa untuk meningkatkan nilai kewirausahaan dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari penyokongan dosen, mahasiswa dan lainnya.

Hal pertama yang dapat dilakukan, kata Sudarmin, adalah memberikan pelatihan atau workshop kepada dosen muda agar munculnya kreatifitas dan dapat dituangkan menjadi proposal PKM ataupun menjadi tugas akhir mahasiswa. “Dosen yang sudah S3 dapat membantu dengan membimbing ide di bidangnya,” ujarnya.

Sudirman menyampaikaan bahwa sebagai pejabat fakultas, terutama dekan, sudah salayaknya memberikan dukungan dan membantu promosi jika ada mahasiswa atau dosen yang berhasil menghasilkan produk wirausaha. Misalnya, produk wirausaha mahasiswa diproosikan langsung dari media sosial dosen. Seperti yang pernah ia lakukan, ada temann sesama dosennya yang memasan karena melihat media sosialna. “Kita bantu promosi juga,” ungkapnya.

Sementara dari segi kurikulum, fakultas bagusnya menyediakan mata kuliah khusus kewirausahaan dan masing-masing prodi atau jurusan memiliki8 mata kuliah kewirausahaan yang relevan dengan prroduk hasil jurusannya. “Kalau di Jurusan IPA UNNES ada mata kuliah Science Enterpreneurship,” tambahnya. (Dwi)



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)