Senin, 18 Maret 2019 - 07:44:22 WIB
Rapat Asosiasi MIPA LPTK Indonesia (AMLI) Sebagai Forum Silaturahmi dan Dukungan Memperkuat AMLI
Diposting oleh : Feiyska
Kategori: Fakultas MIPA - Dibaca: 167 kali

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Padag (UNP) berkerjasama dengan Asosiasi MIPA LPTK Indonesia (AMLI) mengadakan Rapat AMLI pada Jumat 15 Maret 2019 di Ruang Sidang FMIPA UNP.

AMLI yang merupakan forum pertemuan dekan FMIPA atau FPMIPA dari 12 LPTK negeri yag dulunya IKIP. Angota AMLI di antaranya adalah FMIPA UNP, UNNES, UPI, UNY, UM, UNJ, UNIMED, UNIMA, UNM, UNDHIKSA, UNG, dan UNESA.

Dalam sambutannya, Dekan FMIPA UNP, Prof. Dr. Lufri, M.S., mengatakan bahwa acara ini menjadi forum silaturrahmi sesama anggota AMLI dan dukungan untuk memperkuat AMLI sehingga MIPA dapat terkenal baik di kancah nasional maupun internasional.

Dengan memasuki tahap Revolusi Industri 4.0, kata Lufri, maka pengajar dituntut untuk menjadi pendidik yang mampu mengimbangi teknologi dan pemahaman materi. “Sehingga nantinya akan menciptakan anak didik yang berkualitas,” harapnya.

Ketua AMLI, Dr. Martina Restuati, M.Si., selaku Dekan UNIMED menyampaikan bahwa empat program AMLI adalah kurikulum dan pembelajaran,  Penelitian dan Publikasi, Pengabdian dan Kerjasama, Kelembagaan dan Akreditasi.

Untuk informasi, Kegiatan AMLI selanjutnya adalah konverensi AMLI di UPI Bandung. (Dwi)



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)