Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:12:35 WIB
Prodi Statistika Melaksanakan Penyempurnaan Kurikulum (D3 dan S1)
Diposting oleh : administrator
Kategori: Jurusan Matematika - Dibaca: 54 kali

Dalam rangka penguatan kurikulum, Jurusan Matematika melaksanakan kegiatan workshop  penyempurnaan kurikulum Prodi Statistika (D3 dan S1) bagi dosen-dosen yang mengajar di Prodi Statistika (D3 dan S1). Kegiatan ini, berlangsung selama dua hari yang dilaksanakan pada hari Jum’at - Sabtu, 10-11 Agustus 2018 di ruang sidang Jurusan Matematika, gedung kuliah terpadu lt 3 FMIPA UNP.

Nara Sumber dalam kegiatan ini adalah Dr. Sutikno, beliau adalah Kaprodi S1 Statistika Fakultas Matematika, Komputasi, dan Sains Data (FMKS) Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya.

Kegiatan workshop dihadiri oleh 30 orang dosen dan dibuka oleh Wakil Dekan 1 FMIPA UNP, Dr. Yulkifli, M.Si.

Menurut Dr. Doni Permana, ketua prodi Statistika, workshop ini, sangat penting sekali dilaksanakan dalam rangka penguatan kurikulum di prodi yang dipimpinnya. Beliau menyatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk :

  1. Meningkatkan wawasan dosen tentang proses penyusunan kurikulum khususnya kurikulum Statistika yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja di masa kini dan masa depan.
  2. Memilah kurikulum Statistika untuk kebutuhan prodi D3 dan S1
  3. Meninjau ulang perkuliahan berpraktikum untuk prodi D3 dan S1 (Perbandingan dengan ITS)
  4. Menyusun program Praktek Kerja Lapangan (PKL)/Kerja Praktik (KP)/ atau magang bagi mahasiswa Prodi D3 dan S1 Statistika
  5. Membahas perbedaan tugas akhir/skripsi untuk mahasiswa Prodi D3 dan S1 Statistika

 Workshop Kurikulum Prodi Statistika

 

Sumber : Fridgo Tasman, M.Sc



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)