Senin, 06 Agustus 2018 - 07:28:39 WIB
Workhop Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar Kerjasama Jurusan Matematika dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung
Diposting oleh : administrator
Kategori: Jurusan Matematika - Dibaca: 611 kali

Dalam rangka menindak lanjuti MoU antara Universitas Negeri Padang dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung dalam penguatan sumber daya manusia di Kab. Sijunjung. Tim dosen Jurusan Matematika bekerja sama dengan pemerintah daerah Kab. Sijunjung melaksanakan kegiatan workshop pembelajaran Matematika bagi guru sekolah dasar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Bukik Gadang, Muara Sijunjung pada tanggal 27 sampai dengan 30 Juli 2018. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 90 orang guru Matematika yang berasal dari Kelas IV, Kelas V dan Kelas VI se-Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Sijunjung, Drs. H. Yuswir Arifin, MM. Dalam sambutannya Bupati Sijunjung menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting sebagai upaya penguatan sumber daya manusia Kabupaten Sijunjung untuk menjadi Sijunjung yang jaya.

Workshop Sijunjung

Ketua tim dosen Jurusan Matematika, Prof. Dr. Ahmad Fauzan, M.Sc, dalam sambutannya menyampaikan sangat penting bagi guru untuk merubah paradigma matematika yang dianggap sulit dan membosankan bagi siswa sekolah dasar. Untuk itu para guru dituntut harus kreatif dalam merancang berbagai model pembelajaran agar pembelajaran Matematika di sekolah dasar menjadi menyenangkan dan bermakna bagi siswa. Untuk itu, tim dosen Jurusan Matematika FMIPA UNP memfokuskan kegiatan workshop pada merancang pembelajaran yang Matematika yang menarik dan bermakna.

 

Sumber : Fridgo Tasman, S.Pd, M.Sc



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)