Rabu, 21 Februari 2018 - 11:40:12 WIB
Workshop Open Jurnal System (OJS) FMIPA
Diposting oleh : administrator
Kategori: Fakultas MIPA - Dibaca: 778 kali

Sebagai fakultas terbaik di Universitas Negeri Padang, yang telah ditetapkan dan diumumkan oleh Rektor UNP pada Kamis 25 Januari 2018. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam terus berbenah dan berupaya meningkatkan kualitasnya. Dalam komitmen meningkatkan kualitas, FMIPA melaksanakan kegiatan pelatihan open jurnal system (OJS) Jurnal-jurnal di FMIPA bagi Sambutan dari Dekan FMIPA Prof. Dr. Lufri, MSpengelola jurnal dan dosen-dosen di lingkungan FMIPA UNP. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2018 di Gedung Kuliah IPA Terpadu FMIPA UNP yang dibuka dan dihadiri oleh Dekan FMIPA, Prof. Dr. Lufri, Ms.

Pada sambutannya Prof. Dr. Lufri, Ms, menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia kegiatan yang telah menyiapkan acara dengan baik. Selain itu, beliau sangat menyambut baik kegiatan ini, karena dengan di OJSkannya jurnal-jurnal di FMIPA dapat membuka peluang bagi jurnal-jurnal di FMIPA untuk dapat terakreditasi secara nasional maupun international sehingga hasil-hasil penelitian terbaru dosen-dosen FMIPA di UNP dapat dimanfaatkan oleh khalayak ramai dan menjadi rujukan bagi para peneliti dari kampus-kampus lain. Tak lupa pula, beliau juga berterima kasih kepada nara sumber kegiatan . Dr. Rahadian Z, M.Si, yang telah bersedia berbagi ilmu di tengah kesibukannya menjalankan tridarma di jurusan kimia FMIPA UNP.

Selain menjelaskan tentang seluk beluk OJS, nara sumber juga memberikan tips dan trik dalam menembus jurnal-jurnal international yang terindeks yang berupa catatan-catatan penting yang harus diperhatikan oleh penulis dalam menulis artikel dKegiatan Workshop OJS FMIPA yang dipandu oleh Dr. Rahadian Z, S.Pd, M.Si i jurnal. Sangat terlihat sekali antusiasme peserta yang berjumlah 160 orang dalam mengikuti kegiatan ini. Menurut salah seorang peserta,kegiatan ini sangat bermanfaat sekali karena dapat meningkatkan pemahaman teknis tentang OJS dan seluk beluk publikasi.

Diakhir kegiatan nara sumber, sebagai pegelola jurnal mengundang para dosen dan peneliti untuk mempublikasikan tulisan-tulisan terbaru tentang hasil penelitian dan pengabdian, serta menjadi reviewer pada jurnal-jurnal yang ada di FMIPA.

Berikut adalah jurnal yang dimiliki oleh Fakultas MIPA UNP :

  1. http://ejournal.unp.ac.id/index.php/eksakta (Jurnal Eksakta Berkala Ilmiah FMIPA)
  2. http://jep.ppj.unp.ac.id/index.php/jep (Jurnal Eksakta Pendidikan)
  3. http://pelitaeksakta.ppj.unp.ac.id/index.php/pelitaeksakta (Jurnal Pelita Eksakta Khusus Pengabdian Masyarakat )

 

Sumber : Fridgo Tasman, M.Sc



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)