!-- -->
Rabu, 14 September 2016 - 08:43:14 WIB
JURUSAN BIOLOGI FMIPA UNP ADAKAN KULIAH UMUM, WORKSHOP KEPENULISAN DAN SEMINAR MOTIVASI
Diposting oleh : administrator
Kategori: Jurusan Biologi - Dibaca: 3179 kali

Jurusan Biologi FMIPA UNP mengadakan Kuliah Umum, Workshop Kepenulisan dan Seminar Motivasi yang bertempat di ruang perkuliahan Biologi pada Senin, 5 September 2016. Kegiatan pertama yang dilaksanakan adalah Kuliah Umum dengan pemateri Prof. Wan Mohtar Wan Yusoff dari Universiti Kebangsaan Malaysia dengan tema “Biology Research for Community Empowerment based on Agroecologycal Approach”. Acara tersebut dihadiri oleh Dekan FMIPA UNP bapak Dr. Lufri, M.S yang sekaligus membuka acara, Wakil Dekan I dan Wakil Dekan III serta petinggi Jurusan Biologi dan dosen- dosen pun ikut menghadiri pembukaan Kuliah Umum, Workshop Penulisan Proposal dan Seminar Mahasiswa. Dalam sambutannya, Dekan FMIPA UNP bapak Dr. Lufri, M.S menghimbau agar peserta mengikuti kuliah umum dengan serius karena melalui acara ini peserta akan mendapatkan informasi yang bisa dikembangkan nantinya. Beliau juga berharap kedepannya peserta termotivasi agar karya ilmiah dosen maupun mahasiswa dimuat pada jurnal internasional sehingga bisa mengangkat citra universitas. Acara dimulai jam 08.00 WIB, meski cuaca kurang mendukung, peserta yang mengikuti Kuliah Umum pagi itu tetap ramai. Tidak hanya mahasiswa S1 dan S2 Jurusan Biologi UNP, namun juga ada mahasiswa dari universitas lain, seperti S1 Pertanian UNAND, S1 Jurusan Biologi STKIP PGRI, dan serta dari STIKES Syedza Saintika.

Sedangkan untuk seminar mahasiswa diangkatkan oleh HMJ Biologi di bawah naungan Jurusan Biologi dengan tema “Mengejar Beasiswa ke Negeri Jiran”. Pemateri yang hadir dalam seminar mahasiswa ini adalah Febri Doni, S.Si., M.Sc., seorang alumni Biologi UNP angkatan 2011 yang sedang menempuh pendidikan doktoral di Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), selain itu beliau juga mengajak dua rekannya yaitu Ahsan A. Kadhimi, B.S., M.Sc. dan Arshad Naji Husin, B.S., M.Sc. yang juga sedang menempuh pendidikan doktoral di UKM. Dalam seminar tersebut Febri Doni mengatakan bahwa selain bermodalkan keinginan yang kuat, kita juga harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, khususnya dalam bahasa Inggris.

Workshop penulisan proposal diadakan setelah Kuliah Umum bertempat di ruang sidang FMIPA. Pada workshop ini Prof. Wan Mohtar Wan Yusoff menyampaikan tentang tata cara menulis proposal penelitian yang baik dan benar.

Sumber : Ganda Hijrah Selaras, M.Pd



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)