!-- -->
Rabu, 07 September 2016 - 11:49:45 WIB
Pembukaan Krida FMIPA 2016
Diposting oleh : administrator
Kategori: Fakultas MIPA - Dibaca: 3925 kali

Pembukaan krida di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Padang (UNP) 2016 berjalan dengan lancar, Sabtu (3/9). Acara yang bertempat di depan ruang perkuliahan FMIPA ini diikuti oleh 931 mahasiswa baru yang berasal dari 10 program studi berbeda

Agenda yang dilakukan pada hari pertama krida ini ialah perkenalan 27 bidang krida oleh masing-masing mentor. 27 bidang tersebut diantaranya olahraga, seni beladiri, olimpiade, ilmu terapan, dan lain sebagainya.

Ketua Pelaksana Krida, Maifil Dwi Andrean menjelaskan bahwa masing-masing peserta memilih tSambutan Dekan FMIPAiga bidang yang diminatinya. Kemudian berdasarkan pilihan tersebut panitia akan memutuskan bidang apa yang akan diikuti oleh masing-masing peserta. “Untuk memutuskannya, diutamakan pilihan pertama terlebih dahulu, namun tidak tertutup kemungkinan mereka akan ditempatkan pada pilihan kedua dan ketiga”, jelas Maifil.

Fadhil, seorang peserta krida mengatakan bahwa ia memilih bidang musik pada pilihan pertama karena ia sangat menyukai musik dan hobi bermain drum serta gitar. “Saya sangat berharap untuk ditempatkan di bidang ini nantinya,” ujar mahasiswa Jurusan Fisika ini.

Kemudian Dekan FMIPA, Prof. Dr. Lufri, M.S., juga menyambpaikan dalam sambutannya bahwa krida ini bertujuan agar mahasiswa baru dapat mengembangkan potensinya, tidak saja hardskill, tetapi juga softskill. “Karena, keberhasilan seseorang tidak hanya dilihat dari kemampuan akademik, namun juga nonakademik yang dimiliki,” ujarnya.

Lebih lanjut, Lufri berharap bahwa melalui krida ini mahasiswa baru FMIPA dapat mengembangkan potensinya dengan baik, menjadi generasi unggul dan mengharumkan nama UNP, khususnya FMIPA. “Ikutilah krida ini dengan baik, mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar.” Tutupnya.

Foto kegiatan Pembukaan Krida FMIPA 2016

 


Oleh : Zahara

Mahasiswa Jurusan Kimia TM 2013



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)