!-- -->
Kamis, 23 April 2015 - 16:15:33 WIB
ILMMIPA (Ikatan Lembaga Mahasiswa MIPA) INDONESIA BARALEK GADANG 2015
Diposting oleh : administrator
Kategori: Bidang Kemahasiswaan - Dibaca: 12422 kali

ILMMIPA (Ikatan Lembaga Mahasiswa MIPA) Baralek Gadang 2015 atau disingkat IBG 2015 adalah kegiatan kolaborasi BEM FMIPA UNP dan BEM KM FMIPA UNAND. Kegiatan ini diadakan di Sumatera Barat Indonesia, dimana kegiatan ini diangkatkan oleh 2 kepanitian, yaitu untuk National Leadership Training diangkat oleh panitia BEM FMIPA UNP, Munas ILMMIPA Indonesia VII diangkat oleh BEM KM FMIPA UNAND, Milad ILMMIPA Indonesia dan Field Trip diangkatkan secara bersama.

Tema  ILMMIPA Baralek Gadang 2015 adalah “Ragam Budayo Tanah Pusako, Bulek Kato di Ranah Minang demi MIPA berbakti untuk Bangsa”. Acara ini dimulai dari tanggal 13 - 19 April 2015.

Berikut adalah rangkaian kegiatan dari ILMMIPA Baralek Gadang 2015 :

1. Welcoming Dinner di Aula Engku M. Syafei, LPMP Sumatera Barat

Welcoming Dinner di Aula Engku M. Syafei, LPMP Sumatera Barat

(Senin, 13 April 2015) Welcoming Dinner merupakan rangkaian awal dari acara ILMMIPA BARALEK GADANG 2015, yang diadakan tepat pada jam 20.00 WIB di Aula M. Syafe’i, LPMP Sumatera Barat. Acara ini diadakan dalam rangka menyambut 44 delegasi dari 23 Universitas yang hadir dari Seluruh Indonesia. Pada awal acara ini seluruh delegasi disambut dengan Tari Gelombang. Selanjutnya, seluruh delegasi, panitia dan tamu undangan menimati makan malam secara Bajamba. Welcoming dinner ini dipenuhi dengan nuansa budaya khas Minangkabau, dimulai dari dekorasi tempat, cara menghidangkan makanan(Bajamba), menu makanan, pakaian panitia, dan penampilan kesenian khas Minangkabau.  Para hadirin terkesima dengan konsep khas Minangkabau yang disuguhkan, terlebih para delegasi yang terkagum-kagum melihat acara ini. Acara ini dihadiri oleh Bapak Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si (Pembantu Dekan I FMIPA UNP), Bapak Drs. Amrin, M.Si (Pembantu Dekan III FMIPA UNP), Andrea Asri, S.Pd  dan Angga Perdana (MPP ILMMIPA Indonesia), dan Abdul Rahim (Ketua ILMMIPA Indonesia 2013-2015).  Pada Welcoming Dinner ini juga diadakan temu Ramah antara panitia dan delegasi. Kegiatan ini berakhir pada pukul 22.30 WIB. Seluruh delegasi kemudian diantar kembali ke Hotel Prima , Ulak Karang menggunakan Bis UNP oleh panitia.

2. Pembukaan National Leadership Training (NLT) di Auditorium Prof. Kamaluddin Fakultas Ekonomi UNP 

Pembukaan National Leadership Training di Auditorium Prof. Kamaluddin Fakultas Ekonomi UNP

(Selasa, 14 April 2015) Pembukaan NLT diadakan di Auditorium Prof. Kamaluddin Fakultas Ekonomi UNP, pada jam 08.00. Acara ini dihadiri oleh Pembantu Rektor I UNP, Pembantu Dekan I FMIPA UNP, Pembantu Dekan III FMIPA UNP, Staff Ahli Gubernur Sumatera Barat, Pembimbing BEM FMIPA UNP, Ketua HIMA se-lingkungan FMIPA UNP, MPP ILMMIPA Indonesia, DPP ILMMIPA Indonesia. Pada acara pembukaan ini, diawali dengan kata sambutan oleh ketua pelaksana M. Khairul Jawad, sambutan Gubernur BEM FMIPA UNP Randika Irwa Risky, sambutan Ketua ILMMIPA Indonesia Abdul Rahim, sambutan Pembantu Dekan III FMIPA UNP Drs. Amrin, M.Si, dan sambutan dari Staff Ahli Gubernur Sumatera Barat, dan sambutan sekaligus membuka acara National Leadership Training 2015 oleh Pembantu Rektor I UNP Prof. Dr. Agus Irianto.

3. MILAD ILMMIPA Indonesia di Convention Hall UNAND 

MILAD ILMMIPA Indonesia di Convention Hall UNAND

MILAD ILMMIPA Indonesia yang ke 13 diadakan di Convention Hall UNAND, acara ini dimulai dari pukul 20.00-01.00 WIB . Acara ini dihadiri oleh Rektor UNAND, Wakil Rektor III UNAND, Dekan FMIPA UNAND, Wakil Dekan III Unand dan Pembantu Dekan III FMIPA UNP. Dalam acara tersebut seluruh delegasi memakai baju tradisional dari daerahnya masing-masing.



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)