!-- -->
Rabu, 24 Desember 2014 - 15:17:29 WIB
Gisti Vilara, Mahasiswi Jurusan Fisika FMIPA UNP Meraih Gelar PUTRI INTELEGENCIA SUMATERA BARAT 2014
Diposting oleh : administrator
Kategori: Prestasi - Dibaca: 35966 kali

Dalam rangka Lustrum Fakultas Pertanian Universitas Andalas diadakanlah pemilihan Putra Putri Kampus Sumatera Barat 2014. Kegiatan ini di ikuti oleh Universitas-Universitas yang ada di Sumatera Barat seperti Universitas Negeri Padang, Unand, STIE Perbankan Indonesia, STKIP PGRI, UPI, Akbid Pelita Andalas, Bukittinggi, Stikes Fort De Kock Bukittinggi, Universitas Dharma Andalas dan lain-lain. Salah satu  mahasiswi jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Padang, Gisti Vilara mengikuti pemilihan Putra Putri Kampus Sumatera Barat 2014 ini.  Seleksi pemilihan Putra Putri Kampus di mulai tanggal 6 Desember 2014 yaitu seleksi tahap I berupa Psikotest dan Tes Potensi Akademik (TPA). Dari seleksi tahap I diperolehlah 31 orang semifinalis Putra Putri Kampus Sumatera Barat. Tes memasuki tahap II yaitu wawancara yang dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2014.

Pada tahap II ini terdiri dari 5 posko pertanyaan yang diajukan dalam 5 bidang yaitu  Pertama, bidang budaya dan Agama oleh Drs. H. Syafrijal M.Ag. mengenai Pandangan mahasiswa tentang polemik keagamaan yang ada di Indonesia serta solusinya. Kedua, bidang etika dan kepribadian oleh Prof. Dr. Reni Mayerni MS tentang Perilaku dan attitude, sopan santun dan tata bicara mahasiswa. Ketiga, bidang umum dan sosial oleh bapak Delya Indra S.E. AAA.IK (Kepala Cabang Jasa Raharja Provinsi Sumbar)  tentang peran penting mahasiswa dalam mengatasi masalah sosial yang berkembang (issu) serta solusi yang baik juga tentang efektifitas penggunaan kendaraan bermotor bagi masyarakat (problem solving). Keempat, Public Speaking (English) dan wawancara kemahasiswaan oleh Prof. Dr. Marlina M.S. Kelima, mengenai wawasan perkembangan sektor perekonomian oleh bapak Nana Sumarna (Kabid P2 Humas Kanwil DJP Sumbar-Jambi) tentang ide untuk perkembangan serta pandangan terhadap pajak sebagai perkembangan perekonomian nasional.

Setelah melewati tahap kedua, seleksi dilanjutkan dengan tes tahap ketiga yaitu minat dan bakat pada tanggal 14 Desember 2014. Pada tahap ketiga ini gisti menampilkan bakatnya dalam membawakan sebuah lagu dengan bahasa inggris dan minatnya dalm seni beladiri. Setelah melewati serangkaian test tersebut, terpilihlah 10 besar Grand Finalis Putra Putri Kampus Sumatera Barat. Grand final diadakan pada minggu, 21 Desember 2014 di gedung Tertutup Taman Budaya, Padang yang dinilai oleh 7 orang juri yang kompeten dibidangnya masing-masing. Pada saat pengumuman pemenang, Gisti Vilara dinobatkan sebagai Putri Kampus Intelegencia Sumatera Barat berdasarkan penilaian Kopertis X Unand dan hasil penilaian selama seleksi yang telah dijalani sebelumnya. Satu hal yang dapat dipelajari yaitu semangat untuk pantang menyerah dan selalu berusaha. Sesuai dengan motto yang Gisti pegang “saat titik menyerah datang kepadamu, saat itulah awal kemenanganmu”.

 

   

 



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)