!-- -->
Rabu, 10 Desember 2014 - 07:47:37 WIB
Training Dasar Organisasi (TDO) HMJ Biologi
Diposting oleh : administrator
Kategori: Bidang Kemahasiswaan - Dibaca: 102533 kali

Training Dasar Organisasi atau yang biasa disingkat TDO merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi periode 2014-2015 yang telah diadakan pada hari Minggu, 7 Desember 2014. TDO merupakan acara yang diangkatkan dengan tujuan memberikan pengetahuan dasar mengenai tata cara dan pentingnya berorganisasi dikalangan mahasiswa biologi, khususnya mahasiswa baru. Melalui Organisasi Mahasiswa (Ormawa) mahasiswa bisa mempersiapkan diri untuk berbaur dengan dunia luar kampus dengan memiliki integritas dan daya saing yang maksimal.

Tema yang diangkatkan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi dalam acara TDO ini adalah “Tantang Hidupmu dengan Organisasi, Ayo Raih Prestasi!!”. Tema tersebut diangkatkan dengan alasan organisasi akan memberikan tantangan yang besar, namun dengan organisasi mahasiswa akan aktif, kritis, kaya akan softskill dan bersosialisasi dengan baik.

TDO yang telah diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi pada tanggal diatas dihadiri oleh 287 peserta mahasiswa jurusan Biologi angkatan 2013 dan 2014. Hal ini dikarenakan tidak adanya penyelenggaraan TDO untuk mahasiswa jurusan Biologi 2013 pada tahun sebelumnya.

Acara TDO yang telah diadakan pada hari Minggu, 7 Desember 2014 dibuka secara resmi oleh Dekan FMIPA UNP yang diwakili oleh bapak Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si selaku Pembantu Dekan I Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Padang. Acara utama dalam rangkaian acara TDO ini adalah penyampaian materi tentang organisasi oleh 2 orang pemateri, yaitu bapak Drs. Ardi, M.Si yang merupakan dosen jurusan Biologi dan Muhammad Habibi yang merupakan mantan Presiden Mahasiswa Universitas Negeri Padang.

Materi yang disampaikan oleh kedua pemateri menyangkut pengertian, tujuan, prinsip organisasi dan tujuan organisasi bagi mahasiswa. Organisasi merupakan wadah berkumpulnya mahasiswa untuk mencapai tujuan bersama. Dalam berorganisasi segala kebijakan yang diambil ditempuh melalui musyawarah untuk kepentingan organisasi. Mahasiswa merupakan agen dalam masyarakat, yaitu “Agent of Change”, “Agent of Social Controll”, dan “Iron Stock”. Melalui organisasi mahasiswa bisa mewujudkan perannya sebagai ketiga agen tersebut dan tridarma perguruan tinggi.

Foto-foto kegiatan TDO HMJ Biologi

Foto-foto Kegiatan TDO HMJ BIOLOGI 2014

 

Sumber : HMJ Biologi FMIPA UNP



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)