Jumat, 26 September 2014 - 11:06:35 WIB
OSN Pertamina 2014
Diposting oleh : administrator
Kategori: Fakultas MIPA - Dibaca: 45504 kali

Di tahun 2014 ini Pertamina bersama Universitas Indonesia dan didukung oleh Perguruan Tinggi di seluruh propinsi di Indonesia kembali menyelenggarakan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Pertamina yang ketujuh kalinya. Sebagai salah satu BUMN terbesar di bidang energi dan petrokimia yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia, Pertamina telah menunjukkan tanggung jawab besarnya yaitu ikut berkontribusi bagi pembangunan bangsa Indonesia dengan komitmennya memajukan pendidikan di perguruan tinggi melalui olimpiade sains nasional ini. Dengan diselenggarakan OSN Pertamina tahun 2014, estafet program sobat bumi dalam mencetak generasi muda berprestasi yang nantinya dapat berinovasi dan berkarya membangun negeri untuk masa depan generasi, akan tetap berkelanjutan.

OSN PERTAMINA merupakan ajang kompetisi ilmiah bagi para mahasiswa di seluruh Indonesia dan menjadi wadah generasi muda mengekspresikan diri, menampilkan karya cipta, serta mengukir prestasi. Peserta OSN Pertamina 2014 adalah mahasiswa perguruan tinggi negeri atau swasta di seluruh Indonesia. Peserta mahasiswa boleh berasal dari semua program studi atau jurusan yang dapat berasal dari Universitas, Institut, Sekolah Tinggi ataupun Politeknik.

Tahun 2014 FMIPA UNP dipercaya menjadi salah tempat pelaksanaan kegiatan  Olimpiade Sains Nasional Pertamina.  Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama FMIPA UNP, FMIPA UNAND, FMIPA UI dan PERTAMINA. Kegiatan dilaksanakan di GOR UNP pada tanggal 25 September 2014 dengan jumlah peserta melebihi kuota yang ditargetkan panitia pusat. Panitia menargetkan jumlah peserta 700 orang membludak menjadi 1562 orang.  Panitia OSN Pusat FMIPA UI menarget 70 % kehadiran peserta saat ujian dapat terpenuhi oleh panitia daerah (FMIPA UNP) bahkan melebihi target dengan menghadirkan sekitar 81% peserta. 

Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman, walaupun dipagi hari diguyur hujan deras para peserta OSN tetap bersemangat mengikuti kegiatan sampai akhir. Kesuksesan acara ini berkat kerjasama yang baik dari semua tim dan panitia. Terimakasih atas suport semua pihak panitia terutama mahasiswa sebagai perserta OSN Pertamina 2014.

Pelaksanaan OSN Pertamina 2014

 

Foto oleh : Zulhamidi, M.Kom

 



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)