Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Padang Tahun 2023

Padang – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Padang (FMIPA UNP) melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat fakultas pada hari Minggu, 20 Agustus 2023. PKKMB diawali dengan pembukaan yang dilaksanakan di lapangan Gedung Kelas Terpadu FMIPA UNP, yang diikuti oleh seluruh peserta PKKMB, para pimpinan, dan panitia pelaksana kegiatan dari dosen, tendik, serta mahasiswa. Pada pembukaan, Ketua Panitia, Bapak Dr. Aulia Azhar, ST, M.Si menyampaikan laporan kegiatan, lalu kegiatan dibuka secara resmi oleh Dekan FMIPA UNP, Bapak Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si. Setelah pembukaan, PKKMB dilanjutkan dengan 2 jenis kegiatan, yaitu pada pagi hari Departemen Agroindustri, Fisika, Matematika, dan Pendidikan IPA mengikuti kegiatan fakultas, lalu Departemen Biologi, Kimia, dan Statistika mengikuti kegiatan departemen. Kemudian pada siang hari, kegiatan dilanjutkan dengan pergantian antara Departemen yang berkegiatan di fakultas pada pagi hari melanjutkan kegiatan di departemen, dan yang berkegiatan di departemen melanjutkan kegiatan di fakultas.

PKKMB di fakultas diisi oleh 4 narasumber yaitu pada materi Pengenalan Nilai Budaya, Etika, Tata Krama, Norma Kehidupan Kampus dibawakan oleh Prof. Dr. Ahmad Fauzan, M.Pd pada sesi pertama di pagi hari dan Dr. Ardi, M.Si pada sesi kedua di siang hari, materi Sarana, Prasarana Pembelajaran dibawakan oleh Wakil Dekan II, Ibu Dr. Yuni Ahda, M.Si, materi Sistem Pelayanan Akademik dan Kemahasiswaan dibawakan oleh Wakil Dekan I, Fitri Amelia, M.Si, Ph.D, dan Perkenalan Lembaga Kemahasiswaan oleh Wakil Dekan III, Bapak Dr. Irwan, M.Si.

Kegiatan ini berlangsung dengan baik dari pagi hingga sore hari. Diharapkan melalui pengenalan ini, mahasiswa baru FMIPA UNP dapat mengenal lingkungan FMIPA UNP dan civitas yang ada di dalamnya, serta memahami bagaimana cara bersikap sebagai seorang mahasiswa.

English EN Indonesian ID