Kunjungan SMA Negeri 1 X Koto Kab. Tanah Datar ke FMIPA UNP

FMIPA UNP – SMA Negeri 1 X Koto Kab. Tanah Datar melakukan kunjungan studi kampus ke FMIPA Universitas Negeri Padang (UNP), pada hari Rabu, 20 November 2022. Rombongan kunjungan yang datang terdiri dari siswa jurusan IPA kelas XII, guru, dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 X Koto Kab. Tanah Datar, Bapak Ahda, S.Pd, MM. Dekan FMIPA UNP, Bapak Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si serta Wakil Dekan I, Ibu Fitri Amelia, M.Si, Ph.D, menyambut dengan hangat para tamu dari sekolah tersebut, yang kemudian melakukan perkenalan dan diskusi di Ruang Sidang FMIPA UNP, bersama beberapa siswa, guru, dan kepala sekolahnya, sementara beberapa siswa lainnya diarahkan untuk mengunjungi Laboratorium Fisika, Kimia, dan Biologi FMIPA UNP, dengan didampingi oleh masing-masing kepala departemen dan kepala laboratorium.

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk saling mengenal kedua belah pihak, serta menggali informasi terkait bagaimana berkuliah di FMIPA UNP. Ini adalah kunjungan studi kampus yang pertama kali dilakukan oleh SMA Negeri 1 X Koto Kab. Tanah Datar selama kurun waktu 27 tahun (25 periode penamatan) dari sejak awal sekolah tersebut didirikan. Para siswa terlihat antusias terhadap kegiatan ini, dilihat dari bagaimana mereka mengajukan pertanyaan saat sesi diskusi berlangsung. Setelah beberapa siswa, guru dan kepala sekolah selesai berdiskusi dengan dekan dan wakil dekan I, mereka kemudian menyusul beberapa siswa lain yang sebelumnya sudah mengunjungi laboratorium terlebih dahulu.

Diharapkan melalui kegiatan ini, para siswa bisa termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan, terutama di FMIPA UNP. Semoga hubungan antara FMIPA UNP dan SMA Negeri 1 X Koto Kab. Tanah Datar juga bisa semakin dekat dan berkualitas.

English EN Indonesian ID