Memeriahkan Dies Natalis UNP Ke 68, Departemen Agroindustri FMIPA UNP Adakan Jalan Jantung Sehat dan Aksi Donor Darah

FMIPA UNP – Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Universitas Negeri Padang ke 68 tahun 2022, Departemen Agroindustri FMIPA UNP kampus Sijunjung mengadakan acara Jalan Jantung Sehat dan Aksi Donor Darah.

Acara ini merupakan inisiasi dari Himpinan Mahasiswa Departemen (HMD) Agroindustri yang bekerjasama dengan berbagai pihak di luar kampus untuk mengkampanyekan hidup sehat alami bersama sama.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung, Bapak Fuji Basuki MP, yang sekaligus mewakili bupati melepas peserta jalan jantung sehat bersama Pj Kepala Departemen Agroindustri Ibu Rini Elisia S.Pt MP.

Selain itu hadir juga Wakil Kepala Bank Nagari, Wakil Pimpinan SKPD di beberapa instansi Pemda Sijunjung serta undangan lainnya.

Jalan jantung sehat ini dilepas olek Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung Bapak Fuji Basuki MP, dengan menempuh rute perjalanan mulai dari Kampus Agroindustri, Polres Sijunjung, SPBU Simpang Pangeran dan kembali lagi ke Kampus Agroindustri.

Acara jalan jantung sehat ini diikuti oleh sekitar dua ratus peserta yang terdiri dari mahasiswa, para dosen dan tendik, pegawai di beberapa instansi perkantoran, siswa SMA dan masyarakat lainnya.

Bagian paling meriah dari acara ini adalah pembagian doorprize berupa barang yang unik dan menarik, dan beasiswa pendidikan khusus buat siswa dan mahasiswa dengan total beasiswa Rp1.500.000 yang diperoleh oleh siswa SMA 2 Sijunjung dan mahasiswa Agroindustri sendiri.

Dalam sambutannya, Ibu Rini sebagai Pj Ketua Departemen menyampaikan bahwa acara ini merupakan inisiatif dari HMD yang peduli dan ingin berkontribusi terhadap kehidupan masyarakat di luar kampus.

Selain itu, pesan dari Dekan FMIPA UNP Dr. Yulkifli S.Pd, M.Si dalam acara ini menyampaikan bahwa acara ini merupakan salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi, dimana kehadiran perguruan tinggi harus terasa manfaatnya bagi masyarakat sekitarnya terutama masyarakat Sijunjung, karena memang untuk inilah UNP hadir di Kabupaten Sijunjung.

Selanjutnya, Dekan juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap kesuksesan acara ini. Dalam aksi donor darah yang dibantu oleh PMI, alhamdulillah terkumpul 27 kantong darah dari 25 orang yang mendonor.

Acara ini ditutup dengan kejutan dan nyanyian selamat ulang tahun kepada dua orang dosen Agroindustri Ibu Santi Diana Putri dan Bapak Roni Jarlis, yang kebetulan berulang tahun pada hari yang sama.