The 4th International Conference on Biology, Science and Education (ICoBioSE) by Biology Department

FMIPA UNP – Departemen Biologi FMIPA Universitas Negeri Padang melaksanakan kegiatan The 4th International Conference on Biology, Science and Education (ICoBioSE), pada hari Kamis, 27 Oktober 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara hybrid, yaitu online melalui Zoom Meeting dan offline yang bertempat di Ballroom UNP Hotel and Convention Center. Kegiatan diawali dengan laporan oleh Ketua Pelaksana, Bapak Dr. Syamsurizal, M. Biomed, dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Dekan I FMIPA Universitas Negeri Padang, Ibu Fitri Amelia, M.Si, Ph.D dan kemudian dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I Universitas Negeri Padang, Bapak Dr. Refnaldi, S.Pd, M.Litt.

Ada 5 orang yang menjadi Keynote Speaker dalam conference ini diantaranya, Ms. Dr. Louise Sutherland dari University of Sydney, Sir Mr. Dimitri Agryriou dari Forest & People Organization University of Copenhagen Denmark, Ibu Dr. Muhyiatul Fadilah S.Si, M.Pd dari Universitas Negeri Padang, Bapak Febri Doni, Ph.D dari Universitas Padjajaran, dan Mr. Dr. David Emmanuel M. General dari Museum of Natural History University of the Philippines Los Banos. Selain itu, juga terdapat 6 Invited Speaker diantaranya, Ibu Dr. Helendra, S.Pd, M.S dan Ibu Dr. Moralita Chatri, M.P dari Universitas Negeri Padang, Bapak Dr. Iyan Robiansyah dari Research Center for Plant Conservation Botanic Gardens and Forestry, Ibu Dr. Priyanti, M.Si dari FST Uin Syarif Hidayatullah, Ibu Dr. apt. Bantari Wisynu Kusuma Wardhani, M.Biomed dari Universitas Pertahanan, dan Bapak Dr. Aa Juhanda, M.Pd dari Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

ICoBioSE diikuti oleh peserta dari berbagai jenis kalangan seperti, mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum, yang masing-masing bisa memilih ingin ikut sebagai participat atau presenter. Kegiatan ini berjalan dengan lancar sejak pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.