Pelatihan Barista bagi Mahasiswa FMIPA UNP

Padang-Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahun Alam Universitas Negeri Padang melaksanakan Pelatihan Barista bagi Mahasiswa FMIPA UNP Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung selama 10 hari dan di tutup dengan Ujian Kompetensi Skema bidang Barista yang bersertifikat BNSP.
Sebanyak 16 orang mahasiswa telah selesai mengikuti kegiatan ini dengan baik dan lancar. Kegiatan ini dimulai dari 18 Juli-6 Agustus 2024.

Menurut Bapak Rizal (Ceo Barizta Specialty Coffe) @bariztaspecialtycoffee selaku narasumber pada Pelatihan ini “Pelatihan ini sangat berguna untuk siapa saja yang ingin menambah pengetahuan tentang barista, termasuk kepada mahasiswa yang diluar dari bidang barista seperti mahasiswa FMIPA, selalu tingkatkan skill dan pengetahuan tentang barista walaupun sudah selesai mengikuti pelatihan ini”

Dalam kesempatan kali ini juga turut hadir Asesor Skema bidang Barista dari BLK Kota Padang menurut beliau ” Saya baru pertama kali mendapati peserta ujian kompetensi barista dari kalangan mahasiswa, biasanya mereka yang sudah tamat kuliah dan belum bekerja yang mengikuti pelatihan ini, saya sangat mengapresiasi FMIPA UNP dalam menyelenggaraan kegiatan ini, dengan adanya kegiatan ini dapat membuka lapangan pekerjaan bagi ananda semua peserta pelatihan”

Wakil Dekan I FMIPA UNP Ibu Dr. Yuni Ahda, M.Si menyampaikan “Terimakasih kepada apresiasi mahasiswa FMIPA UNP yang telah semangat dan hebat dalam mengikuti kegiatan pelatihan barista serta dilanjutkan dengan Ujian Kompetensi Skema Barista yang bersertifikat BNSP, dengan adanya ini kita FMIPA UNP dapat mewujudkan salah satu program Menteri Kemendikbudristek bapak Nadiem Anwar Makarim, B.A. M.B.A yaitu Program Merdeka Belaja bagi mahasiswa supaya bisa mengoptimalkan bakatnya dan bisa memberikan sumbangan yang paling baik dalam berkarya bagi bangsa diluar bidang yang digelutinya. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa semua tentunya.

English EN Indonesian ID