Tiga Prodi STIPER Sijunjung Bergabung di Bawah FMIPA UNP

Jumat (22/04/2022) – Dengan adanya serah terima hibah tanah dan bangunan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) dari Pemda Kabupaten Sijunjung ke Universitas Negeri Padang, Rabu/20 April 2022, oleh Bupati Kab. Sijunjung Benny Dwifa Yuswir kepada Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. akan terjadi perubahan-perubahan bagi kedua lembaga. Diantaranya akan bergabungnya tiga prodi di STIPER ke UNP.

Hal ini disampaikan oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D, “Ketiga Prodi, yakni S1 Peternakan, Teknologi Pertanian dan Agribisnis yang selama ini berada di bawah STIPER, selanjutnya dalam pembinaan dan pengembangan Prodi Agribisnis, Peternakan, dan Teknologi Pertanian UNP bekerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) karena ketiga prodi itu, dipandang yang paling dekat jika dilihat dari relevansi dan lintas keilmuannya, selain itu kita akan berikan prioritas bagi putra daerah untuk kuliah di UNP, terutama melalui beasiswa.”

Dekan FMIPA UNP, Dr. Yulkifli, M.Si ketika dimintai keterangannya mengatakan “ kita di FMIPA karena diberi amanah untuk membina tiga prodi eks STIPER tersebut, akan berupaya memperbaiki dan menata kembali, karena bisa juga menjadi tantangan, kita akan siapkan segala sesuatunya untuk meningkatkan akreditasi prodi tersebut, nanti juga kita akan membentuk tim task force yang akan bertugas merawat ketiga prodi tersebut agar memenuhi kualifikasi dan standar pendidikan tinggi sehingga diminati oleh masyarakat, kata Dosen Fisika lulusan ITB Bandung ini.

Saat ini FMIPA UNP telah memiliki 75% program studi terakreditasi A, dan telah punya pengalaman dalam akreditasi nasional dan internasional BAN -PT, ASIIN 6 Program Studi dan AUNQA 1 Program Studi serta didukung oleh tenaga dosen yang paling banyak berkualifikasi S3 serta laboratorium yang standar. (Er/ Humas UNP).

Sumber : https://dutametro.com/22/04/2022/tiga-prodi-stiper-sijunjung-bergabung-di-bawah-fmipa-unp/

English EN Indonesian ID