Jumat, 06 Juli 2018 - 09:18:48 WIB
ICM2E 2018 (The 2nd International Conference on Mathematics and Mathematics Education)
Diposting oleh : administrator
Kategori: Jurusan Matematika - Dibaca: 4817 kali

Pada tanggal 30 Juni sampai 1 Juli 2018, Jurusan Matematika FMIPA UNP sukses melaksanakan ICM2E (The 2nd International Conference on Mathematics and Mathematics Education) di gedung auditorium FMIPA UNP.

Dalam rangka mendukung visi Universitas menjadi salah satu universitas unggul di asia tenggara, Jurusan matematika Universitas Negeri Padang mengadakan kegiatan The 2nd International Conference on Mathematics and Mathematics Education (ICM2E 2018). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 30 Juni - 1 Juli 2018 yang menghadirkan 5 orang keynote speaker mereka adalah 1) Prof. Dr. Ahmad Fauzan, M.Sc. (Universitas Negeri Padang, Indonesia), 2) Prof. Dr. Maarten Dolk (Utrecht University, Netherlands), 3) Dr. Wanty Widjaja (Deakin University, Australia), 4) Dr. Conall Kelly (Univeristy of Collage Cork, Ireland) dan 5) Dr. Abdul Halim bin Muhammad (University Teknology Malaysia, Malaysia).

Ketua pelaksana, Dr. Yerizon, pada sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut wadah yang tepat bagi para peneliti matematika, pendidikan matematika, praktisi dan pemerhati matematika dalam berbagi ilmu dan berdiskusi dalam atmosfer ilmiah tentang, hasil riset terbaru, fenomena fenomena terbaru serta proyeksi masa depan tentang matematika yang sesuai dengan tema kegiatan "The Future Trends of Research in Mathematics and Mathematics Education". Beliau juga menyampaikan lebih kurang 80 artikel akan dibahas dan akan diterbitkan pada proceding series of Advances in Social Science, Education and Humanities Research yang diterbitkan oleh Atlantis Press.

Kegiatan ini, dibuka oleh rektor Universitas Negeri Padang yang di wakili oleh Wakil Rektor IV, Prof. Dr. Syahrial Bakhtiar, M. Pd. Dalam sambutannya, Rektor, menyampaikan pentingnya untuk melaksanakan kolaborasi-kolaborasi dalam melaksanakan penelitian di dalam era perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu pesat saat ini.

 ICM2E 2018 Conference

 

Sumber : Fridgo Tasman, Sp.Pd., M.Sc



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)