!-- -->
Rabu, 21 November 2012 - 15:52:08 WIB
Seminar Nasional Iluni Biologi FMIPA UNP 2012
Diposting oleh : doni f
Kategori: Jurusan Biologi - Dibaca: 4731 kali

Seminar Nasional Ikatan Alumni Biologi FMIPA UNP ini dilaksanakan pada tanggal 18-19 November 2012, bertempat di RuangTeater Tertutup, Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), UNP.

Seminar Nasional Iluni Biologi FMIPA UNP 2012 ini bertemakan "Polemik Beban Kerja Guru Profesional". Latar belakang diadakannya seminar ini adalah :

Tantangan bagi tenaga pendidik Indonesia saat ini adalah profesional dibidangnya. Hal ini tidak hanya dibuktikan dengan tindakan pedagogik, namun juga dibuktikan dengan lulus dalam kegiatan sertifikasi guru yang dilaksanakan oleh pemerintah. Bagi guru yang dinyatakan lulus sertifikasi, maka akan mendapatkan tanggung jawab yang besar sebagai seorang profesional. Misalnya dengan tuntutan “24 jam mengajar”. Namun tanggapan mengenai “24 jam” ini menjadi masalah. Banyak guru yang tidak mengerti mengenai pelaksanaan “24 jam” tersebut. Bagaimana sebenarnya pelaksanaan “24 jam” ini? Bagaimana seharusnya guru profesional mencukupi kebutuhan “24 jam” mereka? Dan apa yang terjadi jika terjadi kejanggalan dalam akumulasi jam tersebut ?

Seminar Nasional ini akan memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Tujuan dari Seminar Nasional ini adalah:

  1. Tenaga Pendidik dapat menyampaikan keluhan serta kritikan sehingga dapat didiskusikan dengan ahli pendidikan sehingga didapatkan titik terang dari permasalahan tersebut.
  2. Hasil seminar diharapkan dapat menjadi jawaban dari segala polemik beban kerja guru pasca sertifikasi.
  3. Merupakan ajang mahasiswa, calon tenaga pendidik, tenaga pendidik profesional dan ahli pendidikan sehingga dapat menyalurkan aspirasi secara langsung

Materi seminar nasional ini diberikan oleh pakar pendidikan dan praktisi pendidikan yang sudah sangat berpengalaman. Yang memberikan materi dalam seminar ini antara lain, Prof. Dr. Firdaus LN, M.Si. (Pakar Pendidikan Nasional), Prof. Dr. Phil. H. Yanuar Kiram (Rektor UNP), Desi Dahlan, S.Pd., M.Pd (Praktisi Pendidikan).

Tidak dapat di pungkiri jika kegiatan seperti  seminar atau worshop adalah tempat untuk menimba ilmu dari para trainer atau pemateri yang memberikan informasi. Terutama dari pemateri sukses yang sudah berpengalaman dan memiliki banyak tips dan trik untuk sukses.

 

Sumber : http://ilunibio-unp.blogspot.com/



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)