no |
Kode MK |
Nama MK |
SKS |
Jenis |
Ket. |
Bidang |
Smt |
1 |
7101 |
Pendidikan Agama |
2 |
MPK |
|
|
|
2 |
7102 |
Pendidikan Bahasa Indonesia |
2 |
MPK |
|
|
|
3 |
7103 |
Pendidikan Pancasila |
2 |
MPK |
|
|
|
4 |
7105 |
Pendidikan Sejarah Perjuangan Bangsa |
2 |
MPK |
|
|
|
5 |
7107 |
Ilmu Sosial Dasar |
2 |
MPK |
Pilihan |
|
|
6 |
7108 |
Ilmu Budaya Dasar |
2 |
MPK |
Pilihan |
|
|
7 |
7110 |
Pendidikan Jasmani/Kesehatan |
2 |
MPK |
|
|
|
8 |
7111 |
Pendidikan Kewiraan |
2 |
MPK |
|
|
|
9 |
7113 |
Bahasa Inggris |
2 |
MBB |
|
|
|
10 |
7127 |
Pendidikan Kewarganegaraan |
2 |
MPK |
|
|
|
11 |
8101 |
Pengantar Pendidikan |
3 |
MKB |
|
|
|
12 |
8102 |
Belajar dan Pembelajaran |
4 |
|
|
|
|
13 |
8103 |
Perkembangan Peserta Didik |
2 |
MKB |
Wajib |
|
|
14 |
8210 |
Profesi Kependidikan |
4 |
MKB |
Wajib |
|
|
15 |
B090 |
Sistem Belajar Jarak Jauh |
2 |
|
|
|
|
16 |
BIO001 |
Pengetahuan Laboratorium |
3 |
|
|
|
|
17 |
FES009 |
Pendidikan Ilmu Sosial |
2 |
MPK |
|
|
|
18 |
FES010 |
Pengantar Ilmu Sosial |
2 |
|
|
|
|
19 |
FIP101 |
Filsafat Pendidikan |
2 |
|
|
|
|
20 |
FP02 |
Pedagogi |
2 |
|
|
|
|
21 |
FTE003 |
Kimia Teknik |
2 |
MBB |
Wajib |
|
|
22 |
FTE004 |
Matematika |
2 |
|
|
|
|
23 |
FTE015 |
Fisika Teknik |
2 |
|
|
|
|
24 |
g010 |
Biologi Umum |
3 |
MKK |
Wajib |
|
|
25 |
GEO101 |
Aplikasi Bahasa Inggris |
2 |
|
|
|
|
26 |
GEO102 |
Pengantar Filsafat Geografi |
2 |
|
|
|
|
27 |
GEO103 |
Geomorfologi Umum |
2 |
|
|
|
|
28 |
GEO104 |
Geologi Umum |
2 |
|
|
|
|
29 |
GEO106 |
Meteorologi/Klimatologi/Praktikum |
3 |
|
|
|
|
30 |
GEO107 |
Kartografi |
2 |
|
|
|
|
31 |
GEO108 |
Geografi Tanah |
2 |
|
|
|
|
32 |
GEO111 |
Geologi Indonesia |
2 |
|
|
|
|
33 |
GEO112 |
Geomorfologi Indonesia |
2 |
|
|
|
|
34 |
GEO113 |
Geokimia |
2 |
|
|
|
|
35 |
GEO114 |
Pengindraan Jauh |
2 |
|
|
|
|
36 |
GEO126 |
Praktikum Kartografi |
2 |
|
|
|
|
37 |
K001 |
Evaluasi Belajar Mengajar Matematika |
3 |
|
|
|
|
38 |
K008 |
TVF Komplek |
3 |
|
|
|
|
39 |
K010 |
Aplikasi Komputer |
3 |
MBB |
Wajib |
|
|
40 |
K107 |
Kalkulus 1 |
3 |
MKK |
|
|
|